Wednesday, November 29, 2017

UPP MERILIS MADING CIVICORE EDISI KETIGA BERTAJUK TEACHER’S DAY

  
Koor. Mading, Tim Redaksi Unit Pers dan Penerbitan, Himpunan Mahasiswa Civics Hukum FPIPS, Universitas Pendidikan Indonesia, merilis mading civicore edisi ketiga yang bertajuk "Teacher’s Day" pada pekan lalu Senin, 27 November 2017 di Lt. 2 Gd. FPIPS UPI dekat Civic Corner (samping ruang administrasi departemen PKn). Dalam majalah dinding tersebut, terdapat berbagai informasi dan berita yang menarik khususnya seputar Info HMCH, Suara Rakyat HMCH, Salam ter-Hits, Puisi ter-Populer dan HMCH Berprestasi.

Dalam edisi kali ini Koor. Mading mengangkat tema "Teacher’s Day". Alasannya karena pada tanggal 25 November lalu memperingati Hari Guru Nasional. Ini sangat menarik sekali karena seperti kita tahu bahwa Universitas Pendidikan Indonesia merupakan perguruan tinggi yang lulusannya sebagian besar menjadi tenaga pendidik anak anak bangsa atau yang sering kita sebut seorang guru. Selain itu juga terdapat rubrik Suara Rakyat HMCH yang menjadi inovasi baru untuk menampung semua aspirasi dari mahasiswa PKn dapat diutarakan melalui tulisan maupun karyanya, baik itu artikel, puisi, essay, cerpen, bahkan salam sapa juga ada dalam rubrik tersebut dan kali ini lagi-lagi terdapat terobosan baru karena adanya rubrik khusus yaitu, Puisi ter-Populer dan Salam ter-Hits.


Koor. Mading, Tammy Sri Rahayu mengutarakan tanggapannya mengenai rilisnya mading civicore tersebut ”Dalam edisi kali ini sebenarnya saya selaku koor majalah UPP sangat bangga dengan seorang guru yang tak pernah terhitung jasanya untuk membagi ilmunya pada anak bangsa. Lalu kita pun selaku calon pendidik harus tahu mengenai sejarah, tugas dan fungsi seorang tenaga pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga bermanfaat"

Tanggapan lainnya diutarakan oleh Direktur Unit Pers dan Penerbitan HMCH, Yoga Surya Atmaja “Guru merupakan pahlawan tanpa jasa yang tak pernah ternilai usahanya dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu kita selaku calon pendidik tentunya harus bangga menjadi seorang pendidik, tanpa pendidik kita tidak mungkin merasakan bangku sekolahan dan tanpa bangku sekolah kita tak akan pernah kenal dengan istilah guru itu sendiri”. (UPP)
Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: