Wednesday, November 29, 2017

UPP HMCH RILIS MAJALAH UPPRESS EDISI PERTAMA


Koor. Majalah, Tim Redaksi Unit Pers dan Penerbitan, Himpunan Mahasiswa Civics Hukum FPIPS, Universitas Pendidikan Indonesia, merilis majalah edisi pertamanya UPPress dengan headline bertajuk “PKN Dulu, Kini dan Nanti” pada pekan lalu Selasa, 21 November 2017 secara digital di issuu.com dapat di klik ini https://issuu.com/upphmch/docs/majalah_20upp_20edisi_201 dan akan naik cetak beberapa hari kedepan. Dalam majalah UPPres tersebut, terdapat berbagai informasi yang terhimpun dari satu bulan kebelakang yang dikemas secara menarik khususnya seputar informasi mengenai HMCH, Jejak Tokoh, Suara Mahasiswa, Profil BEM HMCH, Civichievment, dan Civicynosur.

Dalam majalah UPPress edisi pertama ini PKn: Dulu, Kini dan Nanti merupakan tagline dan tema terbesar Majalah Unit Pers dan Penerbitan HMCH edisi pertama sejak pergantian kepengurusan. Dalam edisi kali ini kami mengajak pembaca untuk menyelami kisah sejarah awal berdirinya Departemen Pendidikan Kewarganegaraan FPIPS UPI lewat keterangan saksi sejarah yang kami temui. Selain itu dimuat pula perkembangan yang dialami Departemen PKn dari masa ke masa.

Koor Majalah, Purnama Putri mengutarakan tanggapannya mengenai rilisinya majalah tersebut, “Alhamdulillah majalah UPPress edisi pertama akhirnya rilis. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas pembuatan majalah ini. Majalah ini merupakan tonggak awal bagi UPP untuk menghasilkan karya berikutnya yang lebih besar dan baik lagi. Semoga di edisi kedua, majalah UPPress bisa semakin berkualitas dan berimbang”

Tanggapan lainnya diutarakan oleh Pimpinan Redaksi, Nurulloh Hidayah, “UPPress merupakan inovasi majalah dari majalah terdahulu yang menjadi icon kebanggan Unit Pers dan Penerbitan. Saya selaku Pimpinan Redaksi sangat bangga atas kinerja Tim Redaksi yang turut ikut membantu menyelesaikan Majalah UPPress edisi pertama ini. Diharapkan dalam kurun waktu kedepan UPPress dapat terus berkarya dan terus menghasilkan bibit bibit penulis yang berkualitas.”


Pesan dan harapan yang disampaikan oleh Direktur Unit Pers dan Penerbitan HMCH, Yoga Surya Atmaja, “Dengan hadirnya UPPress ini, diharapkan terciptanya sebuah tatanan pemikiran baru dikalangan anak muda Indonesia khususnya Himpunan Mahasiswa Civics Hukum dan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia untuk senantiasa berpendapat, menulis dan berkarya walaupun kematangan belum melengkapi, janganlah berkecil hati tapi yakinilah dengan seringnya kita mengeluarkan pendapat dan karya yang dituangkan kedalam sebuah tulisan, akan membuat mahasiswa menjadi semakin berkualitas. Salam Redaksi! OPEN YOUR MIND”. (UPP)
Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: