Saturday, May 12, 2018

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PERKEMBANGAN WISATA MASA KINI


Bandung, Jumat (11/05), Sekolah Tinggi Bahasa Asing YAPARI-ABA Bandung menyelenggarakan Seminar Pariwisata dengan tema “Pengaruh Media Sosial terhadap Perkembangan Wisata Masa Kini” di lantai 5 STBA YAPARI-ABA Jl. Cihampelas No. 194, Bandung. Acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa dari Bahasa Jepang, Jerman, dan Perancis STBA YAPARI ABA ini merupakan mereka bermaksud untuk mengajak masyarakat pengguna media sosial agar bisa memanfaatkan sebagai sarana referensi untuk mengunjungi wisata masa kini yang sedang berkembang pesat di setiap daerahnya. Melalui media sosial, pengelola pariwisata bisa dengan mudah memperoleh tempat wisatanya sendiri.


Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan dari MC, pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Pelaksana saudari Mutia Anisa Mutiara, lalu sambutan dari Dosen Seminar Pariwisata Drs. H. Gumelar S. Sastrayuda, CTM., Ketua Jurusan Bahasa Jepang Ari Rahmat Utama Ardipradja, M.Pd., Ketua Jurusan Bahasa Jerman Dra. Hj. Hermin Djajaprawira, M.Hum., dan Ketua Jurusan Bahasa Perancis Dra. Lina Syawalina, M.Pd., sekaligus membuka acara tersebut dengan penampilan Tari Tradisional .


Kemudian acara dilanjutkan dengan Talk Show yang dipandu oleh Sri Dewi Utami sebagai moderator. Lalu pemateri pertama yaitu Drs. Nunung Sobari, M.M., beliau sebagai Kepala Dinas Pariwisata Daerah Jawa Barat periode 2012-2016. Acara dilanjutkan dengan pemateri kedua setelah Break shalat Jumat Salman Faris beliau seorang FounderIndonesia Corners – Jaringan Travel Blogger). Setelah talkshow diadakan sesi tanya jawab pada pemateri. Lalu acara diakhiri dengan pemberian cendra mata dan foto bersama.


Seminar Pariwisata ini dihadiri oleh 150 orang, terbuka untuk umum, mulai dari tamu undangan, mahasiswa STBA Yapari dan masyarakat umum se-Kota Bandung.
Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: