Tuesday, December 12, 2017

LANGKAH CIVICS HUKUM SOCCER SOCIETY TERHENTI DI PEREMPAT FINAL



Bandung, (9-10/12), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (HMPS) , Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Pendidikan Indonesia menggelar Sociology Futsal Cup 2017 bertajuk “Unity and Sportivity” di Lapangan Football Plus Bandung.

Acara ini merupakan kejuaraan futsal yang terbuka untuk mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. Mahasiswa Departemen Pendidikan Kewarganegaraan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM HMPS tersebut. Kami mendelegasikan pada Unit-Unit Khusus (UUK) yang ada di BEM HMCH, yaitu Civics Hukum Soccer Society (CHSS).

Dalam kejuaraan kali ini CHSS menurunkan Siddik sebagai Kapten CHSS lalu anggota lainnya ada Chandra, Rickie, Damar, Bibsya, Naufal, Dony, Ilham, M. Ilham, dan Yan Mahdi. Dengan format fase grup, CHSS berada satu grup dengan Tim Teknik Sipil, Tim Teknik Elektro dan Tim IEKI (Ilmu Ekonomi Syariah). Pada pertandingan pertama Sabtu, (9/12), CHSS mampu menaklukan Tim Teknik Sipil dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Bibsya dan Dony. Putaran kedua CHSS harus menelan kekalahan telak saat melawan tim dari Teknik Elektro dengan skor 0-4 dan diputaran fase grup terakhir CHSS memenangkan pertandingan saat melawan Tim IEKI dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Rickie. Hasil ini membawa CHSS berada di runner up grup yang dapat memastikan lolos ke putaran selanjutnya, perempat final.

Pada Minggu, (10/12), CHSS bertemu dengan Tim dari Bahasa Sunda. Pertandingan sangat ketat saling menjual beli serangan di setiap menitnya yang mampu menahan gempuran dari CHSS hingga turun minum dengan hasil 0-0. Kemudian dilanjutkan dengan adu penalti dan CHSS harus menerima kenyataan yang pahit saat dikalahkan lewat adu pinalti dengan skor 3-1. Dengan ini langkah CHSS terhenti untuk bisa lolos ke semi final.


Saat selesai pertandingan Kapten Civics Hukum Soccer Society (CHSS) menuturkan tanggapanya tentang hasil tersebut, “Kekalahan di dalam pertandingan adalah hal yang wajar tetapi saya cukup puas dengan hasil anak-anak yang meraih kerjasama dengan bagus dan berhasil lolos ke perempat final.semangat terus untuk CHSS kedepan dan membentuk keluarga ritme yang semakin bagus dan solid. CHSS, Salam Gila Bola!”. (Surya Atmaja/UPP)
Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: