Sunday, December 10, 2017

7 Minuman yang Berpotensi Bikin Tubuh Gemuk


Makanan bukan satu-satunya yang bisa membuat gemuk. Ternyata, minuman juga sangat berpengaruh. Tentu saja, pengaruh minuman ini jika Anda berlebihan mengonsumsinya.
Berikut beberapa minuman yang bisa mengakibatkan kegemukan yang dilansir dari boldsky.com, Jumat 8 Desember 2017.
Kopi
Meski tengah tren dan suka minum kopi, sebaiknya jangan terlalu banyak.  Apalagi kopi yang dicampur gula atau krim yang dingin. Kopi dingin yang dicampur gula dan krim memiliki kandungan kurang lebih 900 kalori.
Susu
Susu memang menyehatkan yang mengandung lemak yang cukup banyak. Tapi kalau berlebihan, malah akan menyumbang lemak yang berlebihan juga. Oleh karena itu, untuk kalian para pecinta susu harus benar-benar memperhatikan konsumsi minuman satu ini.

Minuman olahan

Minuman olahan ini bisa berupa jus dengan campuran gula yang ada disupermarket. Biasanya, minuman yang dijual itu hanya mengandung 3% buah saja dan banyak pemanis buatan untuk menambah citarasa dari jus tersebut agar lebih nikmat.

Bir

Bir mengandung karbohidrat yang cukup banyak dan sekitar 120 kalori.
Tetapi, tidak punya nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Maka dari itu, jangan terlalu sering mengonsumsi bir karena akan menyumbang lemak bagi tubuh.

Soda

Minuman bersoda sangat kurang baik untuk tubuh. Mengonsumsi soda dalam jumlah besar dan secara terus menerus, akan melemahkan sistem imun kamu. Selain itu, soda sangat kaya akan natrium dan pemanis buatan yang dapat membuat cepat gemuk dalam waktu singkat.

Minuman energi

Minuman energi mengandung banyak gula, kafein, dan bahan-bahan lain yang tidak bermanfaat. Bahan-bahan itu bisa membuat Anda diabetes. Selain itu, minuman berenergi mengandung bahan-bahan yang bisa menumbuhkan sel-sel kanker.

Minuman shake

Minuman ini terbuat dari bahan-bahan yang akan membuat Anda lesu dan menambah berat badan.
Sumber: www.pikiran-rakyat.com 
Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: