Tuesday, December 5, 2017

STUDI BANDING MAHASISWA IMADIKWARA KE HMCH UPI BANDUNG



Bandung, Selasa (5/12) – Progaram Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Jambi tiba di Bandung untuk Studi Banding ke Departemen Pendidikan Kewarganegaraan, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Pendidikan Indonesia di lt 5.30 FPIPS UPI. Kunjungan tersebut diwakili oleh 3 dosen pembimbig yaitu Drs. Irzal Anderson, M.Si selaku ketua prodi PPKn Universitas Jambi dan Drs. Irwan, M.Pd dan Ahmad Fauzan, M.Pd. serta 44 mahasiswa yang merupakan bagian dari Ikatan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Imadikwara) dan disambut oleh Prof. Dr. Sapriya, M.Ed selaku Ketua Departemen PKn UPI, Dr. Leni Anggraeni, M.Pd., Dede Iswandi, M.Pd., dan Dwi Iman Muttaqin, M.H serta Himpunan Mahasiswa Civics Hukum (HMCH).


Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan rangkaian pembukaan yang dipandu oleh MC Dimas dan Refsi, dilanjutkan dengan pengenalan dari Departemen Pendidikan Kewarganegaraan oleh Ketua Departemen PKn UPI Prof. Dr. H. Sapriya, M.Ed dan pengenalan dari Progaram Studi Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Jambi oleh Drs. Irzal Anderson, M.Si.  Kemudian tanda tangan perjanjian antara Departemen PKn UPI dengan Prodi PPKn Universitas Jambi.


Acara dilanjutkan dengan pengenalan dari Himpunan Mahasiswa Civics Hukum yang disampaikan oleh Ketua Umum BEM HMCH Agil Nanggala dan pengenalan dari Ikatan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang disampaikan oleh Ketua Umum Imadikwara. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi sesi tanya jawab dari kedua belah pihak. Selain itu, ada penampilan dari Civics Dancer dan Civicoustic yang turut memeriahkan acara tersebut. Diakhiri dengan foto bersama antara Departemen PKn UPI dengan Prodi PPKn Unja maupun HMCH dengan IMADIKWARA.


Ketua Umum BEM HMCH Agil Nanggala mengutarakan tanggapannya mengenai kegiatan tersebut “Menurut saya bahwa yang namanya organisasi itu memang harus mengoptimalkan fungsi eksistensi organisasi baik tingkat universitas bahkan tingkat nasional sekalipun, untuk itulah BEM HMCH Kabinet Wibawa beritikad untuk membuat HMCH minimal dikenal dalam konstelasi organisasi nasional, khususnya yang berbasis ke-PKnan. Sejatinya HMCH merupakan organisasi kemahasiswaan PKn yang sudah sangat tua, untuk itulah wajar bila HMCH harus bisa dijadikan sebagai barometer kegiatan kemahasiswaan himpunan mahasiswa PKn se-Indonesia.”

Tanggapan lainnnya diutarakan oleh Ketua Umum BEM IMADIKWARA, “Terimakasih atas sambutan yang meriah dari HMCH semoga dengan kegiatan ini kita semakin bisa mempererat tali silaturahmi sebagai ormawa yang menjunjung tinggi nilai Pancasila”.





Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: