Thursday, December 28, 2017

KIRIMAN KEPALA


Edisi #UZEREM
Oleh: Y Surya Atmaja NIM1507247
Mahasiswa S1 Pendidikan Kewarganegaraan

Ini adalah sebuah cerita singkat di sebuah daerah tepatnya di daerah Andir Baleendah. Kejadian ini terjadi sekitar beberapa tahun yang lalu , dan cerita ini masih menjadi buah bibir masyarakat sekitar sampai saat ini.

Di daerah tersebut ada seseorang yang di anggap setengah gila oleh masyarakat sekitar, sebut saja Oden, namun sebenernya Oden tidak benar-benar gila , dia masih bisa sedikit diajak komunikasi namun tingkah lakunya terkadang aneh. Entah apa penyebab Oden bisa menjadi seperti itu, masyarakat sekitar tidak memandang aneh kepadanya dan sudah tidak menganggap aneh prilakunya karena memang dia sudah lama mengidap penyakit kejiwaan itu dan Oden memang masih memliki keluarga yang mengurusnya.
Namun anggapan masyarakat bahwa Oden itu adalah orang gila biasa ternyata salah besar. 

Saat malam hari dia mengirim sesuatu ke rumah kakaknya, entah apa yang dia kirim namun barang kirimannya itu di balut dengan sebuah kresek hitam yang tidak terlalu besar. Kakaknya menerima barang kirimannya itu dengan perasaan biasa saja sampai akhirnya kecurigaan pun menyelimuti ,karena bentuk sesuatu yang di kirim Oden sangat aneh , bentuknya bulat lonjong seperti semangka dan sedikit berat tapi memiliki sedikit tekstur di permukannya, dan terasa sedikit cairan dingin ada di dalam kantong kresek tersebut. Kakak Oden pun langsung membukanya dan berkata“ Den ieu naon sih , samangka?” ucapnya. Tapi ternyata Kakak Oden di buat kaget bukan main karena di dalam kantong kresek itu adalah kepala dari ayahnya dan cairan dingin itu adalah darah yang mengucur dari potongan kepala ayahnya dengan perasaan takut dia memandang Oden dan Oden berkata “Bapak di paehan ku Oden” .

Temen-temen hati-hati ya jangan langsung di terima kalo dapet kiriman dan bentuknya mirip semangka :)
Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: