Sunday, October 8, 2017

MAHASISWA PKN UPI KONTRIBUSI DALAM AKSI ANTIKORUPSI

Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Pendidikan Indonesia, berkontribusi dalam kegiatan Alumni Sekolah Antikorupsi ICW bertajuk “Sauyunan Antikorupsi Bandung” bersama kawan-kawan Perhimpunan Mahasiswa Bandung dalam aksi diberi nama Gerakan Anti Korupsi di Car Free Day Dago, Minggu (8/10).

Aksi ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dengan berbagai game Antikorupsi kemudian pembacaan Puisi Antikorupsi oleh Saida Rachel dan penampilan dari civicoustic turut memeriahkan acara ini.

Aksi ini dilakukan untuk menyuarakan dukungan kepada KPK dan bersatu melawan korupsi melalui tulisan masyarakat untuk pemberantasan korupsi di Indonesia . gerakan ini juga diikuti oleh berbagai mahasiswa dari kampus yang berbeda seperti Politeknik Bandung, Telkom, Unikom dan ITB.

Pimpinan UPM Nurul Yunita mengutarakan tanggapannya mengenai aksi tersebut “Semoga dapat menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat Indonesia, bahwa di Bandung masih ada masyarakat yang peduli terhadap kasus korupsi yang terjadi di Indonesia. Harapan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi titik awal untuk menumbuhkan kesadaran antikorupsi di Bandung dan untuk Indonesia kedepannya. Salam Antikorupsi! Terima kasih kembali para musisi yang turut berpartisipasi.”


Tanggapan lainnya diutrakan oleh Mahasiswa PKn Randy Isman “Acaranya bagus sangat menarik perhatian, menambah wawasan karena bisa bertukar berita dan pikiran soal kasus yang sedang marak khususnya tentang korupsi di Indonesia saat ini. Biarpun simple tapi bermanfaat.” (Yoga Surya Atmaja/UPP)


Previous Post
Next Post

Unit Pers dan Penerbitan HMCH adalah salah satu unit khusus dalam intern Himpunan Mahasiswa Civics Hukum Jurusan Pendidikan Kewaganegaraan FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang jurnalistik

0 comments: